Kenal Lebih Dekat Valentino Simanjuntak

Kenal Lebih Dekat Valentino Simanjuntak – Valentino Simanjutak semakin viral karena menjadi komentator ‘lebay saat Asian Games 2018. Banyak jargon yang disampaikan spontan waktu laga tiap-tiap cabang berolahraga berjalan.

Walau awalannya pria berdarah Batak itu lebih populer karena kata Jebret waktu menjadi komentator laga sepak bola, tetapi waktu acara pesta berolahraga Asian Games ke-18 di Indonesia, Valen seringkali menyebutkan jargon yang semakin banyak.

Contohnya kalimat ” Siapa Kita? Indonesia “, ” umpan manja “, ” sepakan LDR ” (jarak jauh), sampai ” prahara keretakan rumah tangga ” yang kedengarannya membuat ngakak.

Waktu menyebutkan jargon khasnya, kurang lebih ayah tiga anak itu bisa ide dari tempat mana ya?

” Persiapan itu tentu apakah beberapa kata yang dapat dipahami pemirsa. Spontanitas juga, jika kita lihat kata unik yang tampil di kepala akan saya perkataan. Pengalaman ya dipadukan kedua-duanya, (persiapan serta spontanitas), ” kata Valen.

Dia suka, karena jargon yang sering disampaikan itu justru menjadi viral. Tentu saja dalam penentuan kata yang disampaikan itu miliki arti semasing.

Contohnya, kalimat ” Siapa Kita? Indonesia “, tidak diduga dapat viral sampai ke pelosok Tanah Air. Ditambah lagi kelompok anak kecil juga turut mengucap kalimat itu.

Masyarakat Indonesia, menurutnya, mesti cinta Tanah Air dengan perasaan Nasionalisme tinggi. Tidak perduli dari kelompok apa, suku manakah, bhs daerahnya apakah, yang terpenting orang Indonesia mesti menyatu.

” Cinta Indonesia itu bukan masalah politik atau senang berolahraga apakah, yang terpenting Nasionalismenya tinggi serta diwakilkan dengan kalimat Siapa Kita? Indonesia. Jelas suka banget ini dapat viral, ” pungkas dia.