Kini Polisi Berhasil Menangkap Penyeludup Sabu Sabu

Kini Polisi Berhasil Menangkap Penyeludup Sabu Sabu – Petugas Bea serta Cukai Tanjungpinang menangkap seseorang penumpang kapal Ferry Sentosa 9 yang akan menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) , Selasa (12/9/2017) jam 11. 45 WIB.

Lelaki bernama Hendra (27) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di tangkap petugas dikarenakan empat paket sabu-sabu seberat 173 gr yang disembunyikan di celana dalam. Tapi, petugas mengerti kehadiran barang haram itu selagi memandang gerak-gerik Hendra yang mencurigakan selagi melewati metal detektor pelabuhan.

Dari monitor pengintai, petugas memandang paket di lebih kurang area kemaluannya. Petugas yang syak wasangka segera melaksanakan penggeledahan serta mendapatkan empat paket sabu-sabu.

” Aktor seseorang kurir serta pengguna sabu-sabu. Seterusnya, petugas membawa Hendra ke kantor buat kontrol selanjutnya, ” kata Kepala Bea serta Cukai Jenis Madya Pabean B Tanjungpinang Duki Rusnadi di kantor Bea serta Cukai Jenis Madya Pabean B Tanjungpinang.

Duki mengemukakan, berdasar pada pernyataan Hendra barang haram itu di dapatkan dari seorang berinisial D warga Malaysia. Barang itu akan dibawa ke Lombok lewat Tanjungpinang.

Hendra dinilai sudah tidak mematuhi Pasal 102 huruf e Undang-Undang No 17/2006 terkait pergantian atas Undang-Undang No 10/1995 terkait Kepabeanan serta Pasal 113 ayat 1 Undang-Undang No 35/2009 terkait Narkotika. “Untuk sistem seterusnya kita limpahkan ke Polres Tanjungpinang buat dilakukan tindakan, ” papar Duki.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengemukakan, selekasnya menindaklanjuti serta melaksanakan pengembangan persoalan itu. Disinggung nilai barang haram itu, kata Ardiyanto diperhitungkan menggapai Rp100 juta