Korban Tewas Gempa NTB Bertambah, Total 91 Meninggal, 209 Luka-luka

Korban Tewas Gempa NTB Bertambah, Total 91 Meninggal, 209 Luka-luka – Jumlahnya korban wafat karena gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok, NTB, semakin bertambah jadi 91 orang. Sejumlah 209 orang dilaporkan luka-luka.

” Hingga ini siang keseluruhan korban wafat 91 orang, 209 orang luka-luka, beberapa ribu rumah rusak. Ini data sesaat yg kita prediksikan jumlahnya ini akan tetap semakin bertambah belum pula semua lokasi di Lombok dapat terjangkau petugas SAR paduan, ” tutur Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur. Senin (6/8/2018)

Menurut Sutopo, korban wafat paling banyak terdata di Lombok Utara dengan 72 orang wafat serta 64 orang terluka. Di Mataram terdaftar 4 orang wafat, 63 orang luka berat serta 8 orang luka gampang. Korban juga terdata di Lombok Timur serta Lombok Tengah.

Sejumlah besar korban wafat karena tertimpa bangunan tumbang. Sutopo menyebutkan semua korban wafat adalah WNI.

” Hingga sekarang kami belum pula mendapat ada data korban wisatawan asing yg ada di lokasi Bali maupun NTB. Pendataan senantiasa dijalankan, ” sambungnya.