KTM Bisa Raih Podium Di MotoGP’ |Sport

KTM Bisa Raih Podium Di MotoGP’ |Sport Pebalap Monster Yamaha Tech 3 yang dapat membela KTM Factory Racing tahun depan, Bradley Smith mengaku pabrikan asal Austria itu menargetkan podium di MotoGP dalam tiga tahun. Dalam wawancaranya bersama Speedweek, Smith mengaku KTM bakal membawa langkah pelan tapi tentu.

Bersama kontrak berdurasi dua tahun, Smith & Pol Espargaro dapat mengendarai RC16, yang telah dikembangkan selagi tiga tahun. sekarang, motor itu dikembangkan oleh test rider Mika Kallio, Randy de Puniet, Thomas Luthi & Karel Abraham. Dalam uji mencoba Austria dua minggu dulu, Kallio cuma tertinggal dua detik dari pebalap paling cepat, Andrea Iannone dari Ducati.

“Podium takkan datang lebih langsung dari tiga tahun. Ini bukan pekerjaan enteng. Waktu Ini KTM cuma punyai gap dua detik, namun pekerjaan yg lebih berat mendatang. Aku realistis, MotoGP benar-benar susah. Kami bakal mengikuti gagasan yg telah ada. Mudah-mudahan dalam tiga tahun kami dapat bertarung di tiga besar,” ucap Smith.

Runner up GP125 2009 asal Inggris ini pula mengaku perkembangan RC16 tak ingin instan, seperti Suzuki yang sudah mengembangkan motor mereka sejak 2012 & kembali ke MotoGP kepada tahun 2015. Smith juga menyebut KTM dapat coba mengalahkan tim satelit paling baik pada tahun 2018 nanti.