Ledakan Bomber Wanita Tersisa Bekas Dari Serpihan

Ledakan Bomber Wanita Tersisa Bekas Dari Serpihan – Puji Kuswati berbarengan 2 anak perempuannya melaksanakan tindakan bom bunuh diri di Gereja Katolik Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro. Bom pinggang yang digunakan ibu serta anak itu meledak di lokasi parkir.

Ledakan bomber wanita itu tersisa bekas-bekas dimulai dari serpihan bom sampai darah yang menebar di lantai sampai motor yang sekarang ini masih tetap terparkir.

Dari penilaian di lokasi, Selasa (15/5/2018) , bomber wanita itu masuk ruang gereja lewat ruang tengah parkiran motor GKI.

” Ini di dalam ruang parkir motor. Jemaat masuknya lewat sini, ” terang Joshua Poki, anggota majelis GKI.

Tempat bomber wanita waktu meledakkan diri tidak lebih dari 3 mtr. dari jalur masuk jemaat. Sisa darah masih tetap kelihatan terang di lantai lahan parkir motor GKI.

Terkecuali bercak darah yang melekat di motor, banyak benda-benda yang lain yang jadi saksi bisu peristiwa itu, dimulai dari tali tas sebagai pembungkus bom sampai kulit manusia.

” Ini ada juga sisa kulit manusia. Tipenya seperti gini, ” terang Kris Diana sembari ambil serpihan kecil yang disebut.

Kris Diana yaitu petugas gereja yang jadi saksi mata dari peristiwa itu. Ia menerangkan tempat aktor bom yang ada di dalam, anak kecil sebagai sumber ledakan ke-2 ada persis di belakang ibu itu, sedang anak remaja sebagai sumber ledakan ke-3 ada di kanan bomber wanita itu.

” Anak yang kecil itu berada di belakangnya. Yang lumayan gede itu di kanannya, samping situ, ” terang Kris sembari memperlihatkan ruang yang disebut.

Tidak cuma itu, bercak darah, kulit manusia, sampai tas pembungkus bom bertebaran di ruang parkir juga di tubuh-badan motor. Motor-motor yang sekarang ini masih tetap terparkir di halaman GKI banyak juga yang alami rusaknya.