Lorenzo : Vinale Berbakat Seperi Marquez | Sport

Lorenzo : Vinale Berbakat Seperi Marquez | Sport Jorge Lorenzo mengatakan bahwasanya Maverick Vinales yang telah menggantikanya di Tim Yamaha memiliki potensi yang besar serta bakat yang hampir mirip dengan pebalap Spanyol lainnya yakni, Marc Marquez.

Pada tahun 2017 Jorge Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati seklaigus dengan diikuti oleh Maverick Vinales untuk menjadi rekan baru Valentino Rossi di tim Yamaha. “ Maverick itu nggak usah perlu saran apa-apa, sebab Maverick sendiri sudah tahu bagaimana caranya untuk meraih kemenangan pada semua balapan,” ungkpa Lorenzo yang dikutip dari Motorsport.com.

“Saya juga bakal bicara dengan Vinales untuk fokus dalam berkendara saja, sebab dengan begitu dirinya akan mendapatkan hasil yang lebiih baik, jika dibandingkan ke hal-hal yang lain,” tambahnya.

Kini Vinales yang telah berumur 21 tahun tersebut menjalani debut MotoGP pada tahun 2015 bersama dengan tim Suzuki Ecstar. Vinales menuntaskan musim dengan rokkie terbaik, dengan finis bagus yakni pada posisi enam.

“Belakangan ini Vinales telah tampil sangat bagus serta bersaing meraih podium secara rutin pada semua seri. Dengan memakai motor andal, secara teori seharusnya dia bisa bersaing dengan lebih tinggi, dapat meraih kemenangan dan terlebih mendapatkan gelar juara dunia,” tutup Jorge Lorenzo.