Lurah Di Bogor Kantornya Di Pinggir Jalan |Peristiwa

Lurah Di Bogor Kantornya Di Pinggir Jalan |Peristiwa- Dudi Fitri S., seseorang lurah di Kota Bogor punyai gaya baru ketika bekerja saban hari. Beliau pilih tak lagi duduk di belakang meja, tapi waktu ini pilih berkantor di tepi jalan. Dudi menyatakan acara kerjanya ‘Lurah on The Street’. Ia lakukan itu untuk memantau ketertiban & kebersihan lingkungan di warga.

“Ternyata bersama berkantor di jalan, penduduk itu segan buat lakukan pelanggaran, meski kita cuma duduk sambil baca koran,” kata Lurah Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, jabar, seperti dilansir dari Antara, Rabu (3/2).

Dudi mengemukakan, beliau telah dua minggu melakoni berkantor di tepi jalan. Sasarannya merupakan pengawasan PKL dijalan Surya Kencana, mulai sejak dari Gerbang Lawang Surya Kencana sampai Jalan Gudang. “Kita melakukan seminggu sekali, apel pagi di jalan, layar & berkantor sampai dengan batas ketika yang diefektifkan bersama situasi di lapangan,” tutur Dudi.

Keadaan dijalan Surya Kencana benar-benar teramat ruwet. Keberadaan pedagang kaki lima kerap mengganggu arus dulu lintas, ketertiban umum, pula kebersihan dijalan itu. Jalan itu serta dapat diberlakukan system satu arah. Tapi tetap macet bersama para PKL yang belum akan dipindahkan.