Manfaat Jahe Untuk Kesehatan | Sehat

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan | Sehat Ternyata jahe memilki sangat banyak senyawa kimia yang dianggap dapat menimbulkan efek positif dalam tubuh kita. Selain untuk menghangatkan badan, senyawa tersebut juga bisa meredam mual yang memberikan efek pada otak serta sistem saraf.

Berikut senyawa pada jahe yang dapat diatasi dengan mengonsumsi jahe :

Pusing : jahe dipercaya bisa meriungankan pusing dengan merangsang aliran darah ke otak.  Tidak hanya itu, jahe juga bisa meringankan mual.

Nyeri saat menstruasi : sejumlah penelitian menunjukkan kalau mengonsumsi jahe juga dipercaya dapat mengurangi gejala nyeri saat menstruasi.

Mencegah morning sickness: kondisi mual disertai mual sangat kerap dijumpai oleh ibu pada masa kehamilan. Kondisi tersbut bisa diminimaliskan dengan mengonsumsi jahe. Tapi alangkah baiknya berkonsultasi dahulu kepada dokter.

Osteoarthritis : dari sejumlah penelitian, senyawa kimia pada jahe ini juga bisa mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi. Tidak hanya jahe juga dapat merangsang tubuh memproduksi asam salisilat, yakni zat yang dapat meringankan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada tulang.

Mual dan muntah usai operasi : sebelum operasi dengan mengonsumsi jahe akan mencegah mual serta muntah. Dengan mengoleskan minyak jahe di pergelangan tangan juga bisa mencegah mual.