Ma’ruf Amin Menyebutkan Akan Mengadakan Simulasi Debat Bersama Jokowi

Ma’ruf Amin Menyebutkan Akan Mengadakan Simulasi Debat Bersama Jokowi – Calon wakil presiden nomer urut 01, Ma’ruf Amin menyebutkan akan mengadakan simulasi debat bersama dengan Calon presiden Jokowi. Simulasi debat itu dikerjakan sebelum melawan debat perdana capres-cawapres.

“Kita akan lakukan simulasi pun (bersama dengan Jokowi), pendalaman pun,” kata Ma’ruf Amin di Rumah Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Akan tetapi Ma’ruf malas menuturkan kapan waktu simulasi debat itu akan diselenggarakan. Debat pertama capres-cawapres sendiri akan dikerjakan pada 17 Januari 2019, dengan topik hukum, HAM, korupsi, serta terorisme. Bekas Rais Aam PBNU itu mengatakan dianya akan tetap intensif berjumpa Jokowi untuk memperdalam persiapan debat itu.

“Saya duga itu acara debat yang dibarengi pasangan calon presiden serta calon wakil presiden pasti 2 kali itu mesti kita seringkali berjumpa intens,” tutur Ma’ruf Amin.

Ma’ruf telah lakukan diskusi bersama dengan ahli untuk menyiapkan bahan sebagai materi debat di hari ini. Team ahli memberi input mengenai persiapan debat itu.

“Ya barusan team materi debat dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hadir memberi seperti input mengenai persiapan debat mendatang. Karenanya saya serta Pak Jokowi siap untuk ikuti debat,” tutur Ma’ruf.

Menurut Ketum MUI nonaktif itu, tidak ada pendalaman spesial dalam tiap-tiap materi. Sebab semua materi sama serta sangat diprioritaskan ialah materi debat pada tanggal 17 Januari yang akan datang.

“Semua kita dapatkan perhatian, semua. kan semua terpenting. Spesial yang akan diperdebatkan tanggal 17 yakni masalah hukum, HAM, lalu korupsi serta terorisme,” katanya.