Masjid Istiqlal Dapat Kado Dari Wapres India | Berita Nasional

Masjid Istiqlal Dapat Kado Dari Wapres India | Berita Nasional. Keindahan dan juga kemegahan Masjid Istiqlal yang berada di bilangan Jakarta Pusat, rupanya mampu memberikan kesan tersendiri bagi Mohamad Hamid Anshari. Wakil Presiden India ini membuktikannya setelah mengunjungi masjid paling besar di kawasan Asia Tenggara itu.

Selepas diajak berkeliling guna melihat seluruh Istiqlal sebelum kemudian ke tempat sang Wakil Presiden menginap, Ansari memberikan kado spesial kepada masjid ini. Hadiah ini pun diterima langsung oleh Ali Musthafa Ya’qub selaku Imam Masjid Istiqlal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Presiden India,” kata Imam Ali setelah menerima hadiah tersebut hari Minggu (1/11) lalu.

Akan tetapi, belum sempat kado spesial itu dibawa ke ruang cendera mata guna disimpan, secara tiba-tiba Ansari mengeluarkan kata kata yang cukup mengejutkan.

“Sebentar, aku akan membuka kado ini, aku ingin menunjukkan kepada semua orang di sini,” kata Ansari.

Setelah mengucappkan kalimat tersebut, Ansari pun langsung membuka hadiah yang sudah dia berikan. Setelah semua kertas pembungkus terbuka, tampaklah sebuah kitab suci Al-Quran yang langsung ia berikan lagi kepada Imam Ali.

Dengan tersenyum, Imam Ali pun menerima hadiah tersebut. Bukan hanya menerima, sebagai rasa terima kasih Imam Ali pun memberikan hadiah berupa 2 buah buku kepada Anshari.