Megawati, Airin Dan Pasha Juga Pernah Masuk Paskibraka |Peristiwa

Megawati, Airin Dan Pasha Juga Pernah Masuk Paskibraka |Peristiwa Tidak Sedikit kriteria yang mesti dipenuhi buat mampu jadi sektor dari Paskibraka. Menurut Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza, terkecuali fisik & kesehatan, wawasan & prestasi serta adalah pertimbangan dalam seleksi calon Paskibraka.

Tak heran, kalau anggota Paskibraka dianggap yang merupakan pemuda-pemuda top calon pemimpin bangsa. banyak dari mereka yang ketahuan mempunyai karir cemerlang usai jadi Paskibraka.

“Banyak sekali, petinggi tingkat kabupaten-kota, propinsi, sampai nasional. Seleb pula anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Dewan Perwakilan Rakyat),” papar Gousta terhadap merdeka.com, Jumat (19/8).

Salah satu nama paling tenar yang disebutnya merupakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Satu-satunya wanita yg sempat menjabat juga sebagai presiden Republik Indonesia (Republik Indonesia) ini nyata-nyatanya sempat jadi pembawa baki bendera terhadap upacara detik-detik proklamasi tahun 1964.

Megawati bertugas menerima bendera Pusaka dari ayahnya sendiri, Soekarno. Kepada dikala itu, Megawati masihlah duduk di bangku SMA Perguruan Tjikini. Menariknya, Megawati yang diawal mulanya bertugas yang merupakan pembawa baki ini setelah itu menjabat juga sebagai presiden kelima yang menerima bendera Pusaka terhadap upacara peringatan kemerdekaan terhadap tahun 2004.