Melihat Kondisi Kloningan Domba Dolly |Teknologi

Melihat Kondisi Kloningan Domba Dolly |Teknologi 20 Tahun dulu, tepatnya tahun 1996, dunia sains gempar bersama informasi sukses dikembangkannya seekor domba kloning bernama Dolly. Dgn serta-merta, nama Dolly mendadak menjadi superstar tidak cuma di dunia sains, tapi di fasilitas.

Domba tersebut yaitu mamalia perdana yang berhasil dikloning dari sel domba dewasa. Penemuan modern ini mengantar kita terhadap zaman saat ini di mana beraneka ragam mamalia seperti anjing & kuda telah mampu dikloning.

Tapi jalan berliku mesti dialami Dolly sebelum hasilnya penelitian ini sempurna. Elemen ini lantaran DNA sang domba cuma menunjukkan bahwa dirinya dapat berusia pendek, tidak lebih dari setahun. Biarpun Dolly dapat bersi kukuh sampai lebih dari setahun, di usia lima tahun dia terserang penyakit arthritis, yang menciptakan sendi-sendinya membengkak. Sampai sekarang ini tak ketahuan apakah penyakitnya ini sebab dirinya hanyalah seekor domba kloning.

Tetapi sebelum wafat para peneliti nyata-nyatanya tetap berambisi buat menciptakan kloning dari sel milik Dolly. Faktor tersebut sukses berlangsung di tahun 2007 kala peneliti dari University of Nottingham sukses melahirkan 10 ekor Domba yang hasilnya dinamakan “Nottingham Dolly” tersebut.