Menjaga Gelar Juara Liga 1

Menjaga Gelar Juara Liga 1 – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memohon pada kru Bhayangkara FC, tetaplah menjaga prestasi jadi juara di Liga 1 th. 2018. Dan merebut Piala Presiden 2018.

” Dari sejarahnya, Bhayangkara FC ini kan belum juga sangat lama. Dari sasaran yg tidak muluk-muluk, nyatanya dapat meraih nomor satu. Benar-benar mengagumkan prestasinya, ” kata kapolda selesai terima serta menyongsong kru Bhayangkara FC di Surabaya, Minggu (18/12/2017) malam.

Dari 27 pemain Bhayangkara FC, sebagian besar yaitu anggota Polri. Sedangkan pemain yang bukan hanya anggota Polri cuma 6 pemain saja.

” Alhamdulillah. Sebagian besar personelnya yaitu polisi. Dari 27 pemain, cuma 6 pemain yang dari luar polisi, ” katanya.

Machfud mengingatkan pada kru Bhayangkara FC perihal musim depan th. 2018. Ada agenda Piala Presiden serta Liga 1 Th. 2018, yang tantangannya lebih berat. Karna tidak punya lokasi serta basis supporter yang kuat. dibanding seperti Persebaya Surabaya yang punya supporter fanatiknya. Arema Malang yang miliki basis supporter kuatnya di Malang.

” Memanglah Bhayangkara ini dahulu home base-nya di Surabaya. Saya memahami kalau Bhayangkara FC ini tidak miliki lokasi. Tidak serupa dengan Persebaya yang berada di Surabaya. Arema yang berada di Malang, ” katanya.

” Ke depan ada Piala Presiden, ada Liga 1 sekali lagi, serta tantangannya lebih berat. Karna menjaga juara lebih berat. Tapi dengan semangat Bhayangkara serta Gajah mada, hingga dapat meraih sasaran. Mesti semangat, selalu latihan agar bisa menjaga juara Liga 1. Saya percaya, motivasi yang tinggi mau jadikan Bhayangkara FC jadi nomor 1 sekali lagi, ” tuturnya.

Kehadiran Bhayangkara FC ke Surabaya bisa dikatakan ‘pulang kampung’, karna home base diawalnya di Polda Jatim.

Pada Senin ini, kru Bhayangkara FC mau diarak keliling menyusuri jalanan di Kota Surabaya, untuk rayakan kemenangannya jadi Juara Liga 1. Arak-arakan itu jadi bentuk road show.

” Road show ini sesuai sama perintah Pak Kapolri. Sebelumnya kita telah road show di Lombok. Dilanjutkan ke Surabaya. Selanjutanya kita mau road show ke sebagian polda yang telah ditunjuk oleh pimpinan kami, ” jadi AKBP Sumarji, Manager Bhayangkara FC.