Menkominfo Bahas Aturan Pajak Untuk Google Dkk |Peristiwa

Menkominfo Bahas Aturan Pajak Untuk Google Dkk |Peristiwa – KEMENKOMINFO, Rudiantara, menargetkan seandainya aturan bagi pemain Over The Unggul global menyangkut keharusan menciptakan Badan Bisnis Terus selesai paling lama awal April tahun ini. Pemain OTT global ini contohnya seperti Google, WhatsApp, FB dengan yang lainnya.

“Rencananya begini, targetnya akhir bulan Maret ini, namun paling lama awal April itu bakal dikeluarkan kebijakannya,” ujarnya waktu ditemui seusai program Digital Dividends di Gedung Pakarti Center, Tanah Abang, Jakarta, Jumat 11/3.

Jelasnya, kebijakan yang bakal dikeluarkannya itu, tak cuma dibuat oleh Kemkominfo semata. Tapi, bersama sekian banyak Kementerian terkait pun.

“Kebijakan ini dibuat tak cuma dibuat oleh Kemkominfo saja, tapi sama-sama duduk bareng dengan bersama Kementerian lainnya & ini pun sudah di sosialisasikan terhadap OTT international,” tuturnya.

Dengan Cara lebih rinci, kata laki-laki yang akrab disapa Chief RA ini, aturan tersebut ditujukan buat seluruh OTT global yang ingin beroperasi di Indonesia. “Jadi kelak siapa serta mesti berbadan Business Masih (BUT). Seterusnya kelak ada, contohnya ada dalam konteks pajak. Kan mereka mesti bayar pajak. Bayar pajaknya kan ada. Jikalau tak bayar pajak ada denda. Seandainya tak bayar denda, bisa saja pajaknya bakal menutup perusahaannya,” terangnya.