Mensos Datang Ke Aceh | Berita Umum

Mensos Datang Ke Aceh | Berita Umum Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mengunjungi Aceh untuk melihat secara langsung penanganan setelah gempa yang terjadi di Aceh. Khofifah melakukan kunjungan di Kabupaten Pidie Jaya. Ketika tiba di Banda Aceh, dirinya langsung meunju Gudang Bulog untuk ditinjau.

Khofifah mendarat di bandara sekitar pukul 09.45 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, pada Jum’at (09/12). Assisten III Setda Aceh Bidang Administrasi Umum yakni Syahrul Badrudin langsung menyabut kedatangan Khofifah.

“Saya ingin mengecek stok pada Bulog. Saya juga ingin memastikan stoknya cukup, lalu dengan bagaimana cara mereka menyebar ke daerah pengungsian,” kata Khofifah Indar Parawansa terhadap Syahrul.

Usai disambut, kemudian dirinya beserta rombongan langsung bergegas menuju ke Gudang Bulog di Kota Banda Aceh. Dirinya juga telah mengecek kesiapan logistik untuk para korban gempa di Aceh tersebut.

Usai mengecek, Khofifah langsung bergegas menuju ke Pidie Jaya. Pada saat itu, Presiden Joko Widodo juga telah berkunjung ke Pidie Jaya yang ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yakni Basuki Hadimuljono serta Sekretaris Kabninet, Pramono Anung.

BNPB telah merilis sejumlah korban yang meninggal dunia yakni mencapai0 102 orang. Sementara untuk korban lukan berat yakni 136 dan 616 luka ringan.