Menteri Perdagangan Pastikan Stok Daging Aman

Menteri Perdagangan Pastikan Stok Daging Aman – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyebutkan argumen dianya blusukan ke 3 pasar di DKI Jakarta hari ini yaitu, untuk meyakinkan ketersediaan daging hingga cukup sampai Lebaran 2017.

Th. ini, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri bakal jatuh di Juni.

Enggar lakukan peninjauan ketersediaan daging sapi di Pasar Koja Baru, Pasar Rawamangun, serta Pasar Jatinegara. Dari pantauannya, ketersediaan daging di 3 pasar itu bisa di pastikan cukup.

Sebab, sudah tersambung prinsip pada Perum Bulog dengan Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) dalam sediakan stock daging sapi beku. Hingga, ada alternatif pilihan untuk orang-orang.

” Yang tentu pertama saya ingin meyakinkan ketersediaan daging cukup, ” kata Enggar, selesai lakukan peninjauan, Jakarta, Kamis (12/1/2017) .

Bekas Ketua Real Estate Indonesia ini mengatakan, dari sisi harga juga daging beku ini tambah lebih murah dengan kisaran Rp 80. 000 per kg, sedang harga daging sapi fresh di bandrol Rp 120. 000 per kg.

Daging beku yang ada hingga Lebaran 2017 ini datang dari impor, yaitu daging kerbau asal India, serta daging sapi dari Australia.

” Jadi dengan hal tersebut, orang-orang ada pilihan ingin daging beku dengan harga optimal Rp 80 ribu ada, diluar itu ada daging fresh dengan keadaan yang ada silahkan, ” imbuhnya.

Tentang stock, Mendag mengatakan hingga Lebaran 2017 ada 70 ribu ton daging kerbau beku asal India. Belum lagi stock daging sapi beku dari Australia.

” Dengan hal tersebut jadi dari segi supply daging berlebihan s/d lebaran, ” kata dia