Militer Israel Dengan Warga Palestina Benturan

Militer Israel Dengan Warga Palestina Benturan – Benturan berjalan pada pasukan militer Israel serta warga Palestina di lokasi Pinggir Barat. Setidaknya 44 warga Palestina terluka dalam benturan itu.

Insiden itu berjalan di kota Jericho, Pinggir Barat pada Jumat (26/1) saat setempat kala berjalan perbuatan demo warga Palestina utk tidak setuju ketetapan Presiden Amerika Perkumpulan Donald Trump perihal status Yerusalem. Kekacauan berjalan kala pasukan Israel memanfaatkan peluru karet serta gas air mata utk membubarkan beberapa puluh demonstran Palestina.

Menurut Palang Merah Palestina seperti diberitakan kantor berita Turki, Anadolu Agency, Sabtu (27/1/2018) , kurang lebih 44 warga Palestina terluka dalam benturan itu.

Wilayah-wilayah Palestina senantiasa alami kemelut sejak mulai 6 Desember 2017 selanjutnya, kala Presiden Trump memberitakan pernyataan pemerintah AS atas Yerusalem menjadi ibu kota Israel. Trump juga mengatakan, Kedutaan Besar AS di Israel kedepannya bakal dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pernyataan Trump itu mengakibatkan bermacam reaksi keras dari dari negara-negara Arab serta dunia muslim. Sejak mulai pengumuman Trump bab Yerusalem itu, kurang lebih 19 warga Palestina udah tewas serta beberapa ribu orang yang lain luka-luka dalam benturan dengan pasukan Israel di Pinggir Barat, Yerusalem Timur serta Jalur Gaza.