Moge Bodong Tidak Diterima Servis | Otomotif

Moge Bodong Tidak Diterima Servis | Otomotif Banyak sekali motor bodong atau tanpa surat yang resmi di Indonesia tengah berkeliaran di bebarapa jalanan. Yang paling banyak yakni Moge. Terkait dengan hal ini ada perbedaan antara Nusantara Harley-Davidson of Jakarta dengan sejumlah diler Harley yang lainnya, salah satunya Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Kalau Nusantara Harley Davidson of Jakarta tersebut mengaku akan tetap melayani perawatan bagi setiap motor Harley Davidson yang bodong, namun beda dengan halnya anak Elang Harley Davidson of Jakarta. “ Ya tidak, kan yang namanya motor bodong tersebut sangat melanggar hukum dan itu juga termasuk ilegal. Kalau ilegal tersebut kan berarti membantu, jadi sama saja kalau ada maling kita akan menerima dan kita jadi tukang tadah,” ungkap dealer principal Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, Sahut Manhulu.

Tidak hanya ilegal dan juga melanggar hukum, motor bodong tersebut juga dianggap sangat merugikan,” Ya sangat merugikan pemerintah. Itu kan tidak ada pajak yang masuk, pajak pembelian, dan motor tersebut minimal digunakan hanya 10 tahun di Indonesia, pajak tahunan juga tidak dibayarkan oleh mereka,” lanjut Sahut.

Dan juga ada perbedaan servis tersebut, Sahut menyebutkan bahwa hal itu bukan sesuatu yang harus dibesar besarkan