Morata Sumbangkan Gol Bagi Kemenangan Pertama Juventus | Serie A Italia

Morata Sumbangkan Gol Bagi Kemenangan Pertama Juventus | Serie A Italia. Juventus menang dengan skor akhir 3-1 kontra Bologna dalam babak lanjutan di ajang Serie A yang digelar di stadion Juventus, hari Minggu (4/10) lalu. Alvaro Morata memrupakan pahlawan kemenangan Juve, sebab dia terlibat dalam 3 gol I Bianconeri.

Bagi Juve, kemenangan tersebut adalah yang pertama kalinya di Serie A musim 2015-16 ini. Sebelumnya, mereka hanya sempat memenangi pertandingan di markas Genoa tanggal 20 September bulan lalu.

Keunggulan Juventus juga tidak hanya tampak di papan skor, namun juga terkait penguasaan bola serta banyaknya peluang. Menurut catatan Serie A, Juventus menguasai 63 % bola serta membuat 8 peluang untuk mencetak gol. Sedangkan Bologna hanya menciptakan 1 peluang.

Satu-satunya peluang yang diciptakan Bologna sempat membuat Juve tertinggal di menit ke-5. Anthony Mounier menyambut bola silang yang dilakukan melalui tembakan voli dengan menggunakan kaki kiri. Bola pun mengarah tepat ke tengah gawang, namun mampu dihalau oleh kiper Gianluigi Buffon.

Tuan rumah baru bisa membalasnya di menit ke-33 dengan Alvaro Morata yang menjadi aktornya. Mantan pemain Real Madrid tersebut sukses menyambut umpan silang yang dilontarkan Sami Khedira melalui sisi kanan. Antonio Mirante yang mengantisipasi pergerakan sang pemain tetap tidak mampu menahan bola yang melaju ke tengah gawang.