Motor Di Indonesia Ini Lebih Kencang Dari India|Otomotif

Motor Di Indonesia Ini Lebih Kencang Dari India|Otomotif Motor 200 cc TVS Apache RTR yang pernah tertangkap camera di pinggiran jabar hasilnya resmi meluncur di Indonesia. Data spek juga menarik sebab rupanya tenaganya lebih gede dari model yang sama buat India.

Angka horse power terhadap TVS Apache RTR 200 lebih nol koma sekian buat yang dijual di Indonesia. Aspek ini juga dikonfirmasi oleh pimpinan di TVS Motor Company Indonesia selepas peluncurannya. “Beda sedikit. Bila India itu 20,23, di kita 21,” papar Rizal Tandju selaku Head of Marketing TVS Motor Company Indonesia.

Rizal selanjutnya memaparkan argumen perubahan tenaga itu. Elemen vital yang mengubah angka catatan tenaga tersebut yakni keberadaan injeksi terhadap mesin. Sementara itu, di India, TVS Apache RTR 200 tetap memakai karburator.”Karena apa? Injeksi. Di sana enggak gunakan injeksi. Karburator, iya. Bedanya di system pengabutan itu. Lantaran kan bila injektor kan dikontrol, menjadi dapat optimal,” jelasnya.

TVS Apache RTR 200 memanfaatkan bersama mesin SOHC, 4 katup dgn pendingin oli. Motor ini memakai system transmisi manual lima percepatan.
TVS membanderol Apache RTR 200 bersama harga Rp 23,9 juta on-the road atau telah termasuk juga pajak. Motor serta dijanjikan sudah sedia di dealer-dealer TVS.