Musisi Yang Hijrah Ke Jalur Dakwah |Peristiwa

Musisi Yang Hijrah Ke Jalur Dakwah |Peristiwa Seolah jadi fenomena, Dalam kurun waktu setahun terakhir musisi yang sudah memilih meninggalkan kariernya di belantika musik Tanah Air. Bukan coba berkompetisi akting, mereka sekarang ini menekuni aktivitas baru yang merupakan pendakwah.

Sebut saja Reza ‘Noah’, Sakti ‘Sheila on 7’, Alfi Chaniago ‘The Upstairs’ Barry Manoch ‘Saint Loco’ & Ray ‘Nine Ball’. Mereka pilih konsentrasi di jurusan dakwah & menjadikan gerakan bermusik sebatas hobi.

Hal ini bukan yang perdana membuat sebuah keputusan perdalam ilmu agama & berdakwah. Berbagai musisi senior yang memutuskan berdakwah untuk pensiun dari publik figure yang sudah membesarkan namanya. Seperti Gito Rollies, Hary Mukti, Irfan Sembiring, Yuke Semeru, Edi Kemput. Yang sudha merasakan kelamnya dalam dunia hiburan dan bahkan membuat mereka harus kembali ke jalan untuk taubat, memperdalam ajaran Islam & dakwah.

Rocker Edi Kemput, gitaris Grass Rock, tidak sepakat kalau pilihan para musisi memahami trayek dakwah dinamakan yang merupakan fenomena.

“Saya menilai justru ini menunjukkan sektor dari kemajuan Islam, bersama adanya teman-temen pemain musik serius pelajari agama,” kata Edi waktu berbincang kalem besama merdeka.com di kediamannya, di kawasan Cibinong, Kab Bogor, Jumat (27/5),

Dijelaskan, opini yang menyatakan musik menyesatkan sampai sekarang masihlah dalam perdebatan. Dirinya merasa, ketentuan berdakwah cuma satu buah pilihan.