Nelayan Di Subang Tewas Akibat Terpeleset Saat Tebar Jaring

Nelayan Di Subang Tewas Akibat Terpeleset Saat Tebar Jaring – Seseorang nelayan, Ai Samsi (47), asal Dusun Genteng RT 12/05, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tewas terbenam sesudah terpeleset, Sabtu (22/7/2017) sekitaran jam 10. 00 WIB. Waktu itu, dia akan melempar jaring di dalam laut, terlepas pantai utara Genteng.

Info yang didapat mengatakan, sekitaran jam 10. 00 WIB, korban dengan rekanan kerjanya, Dedi (23) sudah ada di terlepas pantai utara Genteng untuk mencari ikan. Keadaan laut waktu itu tenang. Korban Ai juga mempersiapkan jaring untuk menangkap ikan.

Sembari berdiri, Ai melempar jaring itu. Celakanya, Ai terpeleset lantas tercebur ke laut. Ai yang sesungguhnya dapat berenang berupaya sekuat tenaga untuk selamat. Dedi serta nelayan beda yang ada di tempat peristiwa, berupaya membantu korban dengan menarik kembali jaring yang sudah terbentang selama 40 mtr..

Sebagian waktu lalu, Ai berhasil dibawa naik ke atas perahu. Tetapi nyawa korban Ai tidak tertolong sekali lagi karena sangat lama terbenam. Korban umumnya meminum air laut hingga kehabisan napas. Jenazah Ai lalu di bawa ke darat untuk dimakamkan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap, walau adalah kecelakaan kerja, kematian Ai tetaplah diselidiki oleh petugas Polsek Pusakanagara. Polisi mengecek saksi Dedi yang warga Dusun Genteng RT 12/05, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang.

“Kami juga mengecek Atau (39) serta Bangun (31), dua nelayan asal Dusun Eretan, Indramayu, dan Ujang Karta (60) yang disebut Ketua KUD Dusun Genteng, ” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (22/7/2017).