Newcastle Krisis Kiper | Liga Inggris

Newcastle Krisis Kiper | Liga Inggris. Tim Krull, sosok penjaga gawang Newcastle United berkebangsaan Belanda, dikabarkan harus melewati sisa musim ini lantaran mendapati cedera ligamen. Cedera itu didapatinya kala tim orange menang 2-1 kontra Kazakstan dalam laga di Grup A babak kualifikasi ajang Piala Eropa tahun 2016, akhir pekan lalu.

Menjelang partai kontra Kazakstan, Krul sejatinya menyandang status sebagai pemain cadangan. Dia masuk dalam skuat seusai Cillessen mengalami cedera menjelang pemanasan. Namun naas bagi timnas Belanda, sang kiper juga harus mendapati cedera di menit-menit akhir pertandingan tersebut.

“Krul sudah pulang ke Tyneside supaya segera memperoleh perawatan medis serta menjalani rehabilitasi. Semua orang dalam klub ini berharap agar Krul dapat segera pulih kembali,” demikian pernyataan salah seorang pejabat tinggi Newcastle, hari Minggu (11/10) lalu.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Krul, kubu The Magpies telah membenarkan bahwa mereka bakal memanggil kembali kiepr mereka yang saat ini menjalani masa peminjaman di Crawley Town, yaitu Freddie Woodman. Hal tersebut dilakukan lantaran Newcastle United hanya punya satu kiper pelapis, Rob Elliot.

Cedera Krul pastinya menjadi beban tersendiri bagi tim. Sebab, kiprah pasukan arahan Steve McClaren di Liga Primer Inggris musim ini sedang kurang bagus.