Nicky Hayden Tolak KTM Di MotoGP |Sport

Nicky Hayden Tolak KTM Di MotoGP |Sport, Jawara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden hasilnya mengaku pernah lakukan negosiasi bersama KTM buat jadi test rider mereka sepanjang tahun 2016, mengingat pabrikan motor Austria itu berniat turun di MotoGP terhadap tahun 2017 bersama motor RC16.

Waktu ini, KTM mempunyai dua test rider berpengalaman, merupakan dua mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann dengan Mika Kallio. Hayden pernah meraih penawaran buat isi salah satu slot ini, tapi menolak dan pilih buat hijrah ke World SBK dibawah naungan Ten Kate Honda.  “Saya dan KTM benar-benar pernah menjalani diskusi, tetapi saya tetap mau balapan. Saya bakal menyukai mengendarai motor baru KTM, namun saya akan lebih pilih balapa dan bersaing di depan. Saya seseorang pebalap. Itu telah cukup menuturkan argumen saya,” ujarnya terhadap Speedweek.

Pebalap Amerika Serikat inipun tidak ragu hijrah ke World SBK biarpun motor CBR1000RR Fireblade SP mulai sejak “menua” di bandingkan banyak motor superbike Kawasaki, Ducati dengan Yamaha. The Kentucky Kid juga tetap yakin bahwa Honda bakal lakukan terobosan untuk periode 2017.

“World SBK yaitu tantangan baru. masih banyak faktor yang mesti saya pelajari. Saya mesti beradaptasi, dan prosesnya tak mau mudah. Namun tiada argumen untuk tidak kompetitif di sana. Terhadap tahun 2017 nanti saya bakal meraih motor baru, dan ini dapat amat sangat membantu,” tutup Hayden.