PCTA Bangun Rasa Cinta Tanah Air Untuk Generasi Muda |Teknologi

PCTA Bangun Rasa Cinta Tanah Air Untuk Generasi Muda |Teknologi Semenjak tahun 2012 departemen pertahanan menggelar kegiatan berbentuk lomba parade cinta tanah air PCTA. bagi menteri pertahanan (menhan) ryamizard ryacudu, aktiVitas lomba PCTA menggambarkan penggalan tidak terpisahkan dari upaya bela Negara. tema buat PCTA tingkatan pusat tahun 2016 yang berlangsung di Jakarta merupakan menguatkan perilaku bela Negara generasi muda dalam mengalami kemajuan data dan juga teknologi.

PCTA tiap tahun diiringi oleh perwakilan mahasiswa, dan juga pelajar slta dari semua Indonesia. ada juga modul yang dilombakan senggang lain keahlian dan juga dialog. selain aktiVitas lomba, para partisipan pun berkesempatan menjajaki aktiVitas ceramah pengetahuan bela Negara dan juga melaksanakan kunjungan wisata bela Negara ke satuan Tentara Nasional Indonesia TNI, monumen nasional  , dan istana Negara bogor. partisipan PCTA pun diajak bertatap wajah dengan menteri pertahanan ryamizard ryacudu di kantor kemhan Jakarta.

Ryamizard meningkatkan, departemen pertahanan mempunyai 4 kebijakan pokok dalam memupuk pemahaman bela Negara ini. kesatu, strategi pertahanan semesta. kedua, penyiapan penangsaatn ancaman radikalisme dan juga terorisme. ketiga, penindakan fenomena anak jalanan.

Keempat, bela Negara buat menghasilkan generasi yang lebih baik. kita berharap, aktiVitas lomba PCTA ini hendak terus menjadi menanamkan kepribadian kebangsaan, cinta tanah air dan semangat patriotisme buat generasi muda Indonesia, jelasnya.