Peduli Korban Gempa Lombok, Pelajar Ciamis Gelar Salat Gaib

Peduli Korban Gempa Lombok, Pelajar Ciamis Gelar Salat Gaib – Beberapa ratus pelajar SMA Informatika Ciamis mengadakan salat gaib serta doa bersama-sama untuk korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perbuatan bentuk keprihatinan serta kepedulian ini dijalankan di masjid sekolah.

Guru Pendidikan Agama Islam SMA Informatika Fuad Hasan menjelaskan salat gaib serta doa bersama-sama itu menjadi bentuk keprihatinan, perasaan kepedulian serta solidaritas menjadi kaum muslim. Tidak cuman salat gaib serta doa bersama-sama, pelajar juga mengerjakan penggalangan dana.

” Mudah-mudahan saudara kita, masyarakat yang terserang musibah ini serta keluarga yang dibiarkan dikasih ketabahan serta kebolehan dalam melawan musibah, ” ujarnya di sela-sela aktivitas, Senin (6/8/2018).

Ia juga mengharapkan korban yang belum juga diketemukan didalam puing-puing secepat-cepatnya diketemukan oleh team SAR serta team penyelamat.

” Pastinya ke depan menjadi umat manusia mesti jadi lebih baik lagi, ini adalah suatu hambatan biar dapat bangkit serta melakukan perbaikan diri, ” kata Fuad.

Hal sama diutarakan salah seseorang siswa. Deri Chandra (17) mengakui prihatin dengan bencana gempa yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Serta mendoakan pada masyarakat yang terserang musibah dikasih kesabaran serta ketabahan dalam melawan hambatan itu.

” Ke depan mesti lebih hati-hati tidak sekedar di Lombok, termasuk juga di Ciamis karena bencana dapat ada sewaktu waktu serta sukar diperkirakan, ” katanya.