Pemanasan Global Bisa Membuat Kutub Utara Berpindah |Teknologi

Pemanasan Global Bisa Membuat Kutub Utara Berpindah |Teknologi – Global warming atau pemanasan global nyatanya tidak cuma membuat es di kutub Utara mencari. NASA baru-baru ini mengungkapkan berita mengejutkan jika Kutub Utara sudah berpindah.

NASA mengemukakan jika pemanasan global sudah menciptakan arah putaran Bumi berpindah dari sumbu putarnya. Bayangkan suatu yoyo yang baru saja diputar, tentu tubuh penting yoyo bakal berputar kepada sumbunya yang tegak lurus. Baru ketika yoyo itu bakal mogok berputar, sehingga sumbunya bakal ikut berputar atau bergoyang. & seperti itulah putaran Bumi diwaktu ini.

Lebih lanjut, NASA melanjutkan seandainya sumbu Kutub Utara waktu ini berpindah mengarah ke timur, tepatnya Inggris. Ini artinya daratan Kutub Utara yang sebenarnya sedang mengarah ke Kutub Selatan.

Menurut penelitian NASA, dari perpindahan Kutub Utara ini akan berlangsung melelehnya es di Greenland, dar kawasan kurang lebih Kutub Utara. Dan mencairnya es secara bertahap dan akan mengubah komposisi berat Bumi, yang mana berat Kutub Utara akan menyusut seelah mencairnya es Greenland. Hal ini lah yang akan memicu goyangnya sumbu bumi dari Kutub Utara.

Untungnya, para ilmuwan NASA menyebut jika goyangnya sumbu Bumi serta  berpindahnya Kutub Utara bukan salah satu elemen yang berbahaya atau akan memunculkan bencana alam tertentu.