Pembongkaran Halte TransJ di Tosari Bertujuan untuk Kurangi Kemacetan

Pembongkaran Halte TransJ di Tosari Bertujuan untuk Kurangi Kemacetan – Gubernur DKI Anies Baswedan dapat membuka halte TransJakarta (TransJ) di Tosari, Jakarta Pusat. Pembongkaran halte memiliki tujuan kurangi kemacetan.

“Halte itu mesti digeser serta menyebabkan kemacetan tambahan sebab muncul dari TransJ berjumpa dengan pertigaan Imam Bonjol, pertigaan Thamrin, Bundaran HI. Jadi disana turun kendaraan mangkal, ngetem mengambil penumpang satu tempat. Menyebabkan, jadi seperti simpul yg menyebabkan kemacetan,” kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Anies menyampaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) di halte itu dapat dirubah berubah menjadi pelican crossing. Ia menyampaikan pelican crossing akan mempermudah penduduk disabilitas melintas.

“Halte Tosari kelak dapat memakai pelican crossing serta tak akan memakai JPO. Jadi di dekat Bundaran HI, baik segi utara atau segi selatan, semua dapat memakai pelican crossing,” tuturnya.

Anies menjelaskan halte itu akan diperpanjang sampai di muka Kedubes Jerman. Anies membidik pembangunan usai dalam akhir tahun ini.

“Kelak Halte TransJ di Tosari akan tambah panjang dari saat ini, bukan dipindahkan haltenya. Namun diperpanjang yg ada saat ini diperpanjang ke utara hingga ke depan kedutaan Jerman,” katanya.