Pemicu Kematian Yang Paling Mengerikan Bagi Atlit

Pemicu Kematian Yang Paling Mengerikan Bagi Atlit – Berapa kali kita pernah mendengar persoalan seseorang atlet yg wafat mendadak sehabis laksanakan latihan olah-raga. Walaupun sebenarnya, pikiran umum pada atlet merupakan orang yg sehat. Maka mengapa mereka dapat wafat dengan cara mendadak?

Diantara satu pemicu kematian mendadak pada atlet merupakan berhentinya kerja jantung dengan cara mendadak. Peristiwa itu dipicu oleh olah-raga dengan intensitas tinggi yg dilaksanakan dalam tempo lama.

Dokter konsultan jantung serta elektrofisiologis Jeremy Chow menuturkan, terdapat banyak factor kemungkinan yg sebabkan seorang dapat alami kematian jantung mendadak atau sudden cardiac death (SCD) . Selanjutnya salah satunya.

1. Kelainan jantung kongenital
Kelainan jantung kongenital menjadi situasi cacat pada jantung atau juga di kenal dengan kelainan bawaan. Situasi ini udah ada sejak mulai seseorang individu dilahirkan. Kebanyakan seorang yg alami kelainan jantung kongenital tdk mampu hidup lama, terkecuali beroleh perbuatan operatif pada jantungnya.

2. Kelainan otot jantung
Situasi ini dapat bersifat hipertropi (pembesaran) otot jantung yg menyebabkan dari tidak suksesnya jantung utk berguna dengan cara normal. Chow mengemukakan, 80 prosen SCD diakibatkan oleh situasi ini.

” Ini menjadi factor genetik maka ga ada yg dapat dilaksanakan utk mencegahnya, ” kata dokter dari Asian Heart & Vascular Centre, Gleneagles Medical Centre, Singapura, dalam satu buah wawancara Selasa (29/4/2014) di Jakarta.

3. Aritmia
Aritmia juga di kenal sebagai problem irama jantung. Situasi ini diakibatkan oleh masalah kelistrikan jantung. Kala terjadinya aritmia, detak jantung dapat berjalan sangatlah lambat bahkan juga berhenti. Berikut yg sebabkan kematian.

4. Abnormalitas arteri jantung
Problem ini bersifat terdapatnya penyumbatan pada arteri ke jantung maka menimbulkan kegunaan jantung yg terganggu. Abnormalitas arteri juga dapat artinya kelainan pada letak atau cabang dari arteri.

5. Infeksi atau inflamasi
Virus atau bakteri dapat menginfeksi organ-organ pada badan manusia, termasuk juga jantung. Infeksi sebabkan inflamasi atau peradangan di jantung yg memicunya tdk berguna dengan baik