Penadah Mobil Curian Ternyata Berprofesi Guru |Peristwa

Penadah Mobil Curian Ternyata Berprofesi Guru |Peristwa – SM alias Dirman guru honorer asal Kampung Salongo, Kab Cianjur, Jawa Barat diringkus Unit Reserse & Kriminil Polres Sukabumi. SM dibekuk dikarenakan jadi otak penadahan jumlahnya kendaraan roda empat hasil curian.

Dalam melaksanakan aksinya, SM dibantu rekannya berinisial RH  penduduk Sukabumi. Buat satu satuan mobil yang dipasarkan, SM & rekannya mendapatkan duit sebesar Rp 5 juta sampai Rupiah 10 juta.

“Ada 10 satuan kendaraan bermacam macam kategori yang kita amankan yang merupakan barang kenyataan, kendaraan itu kita temukan dari kediaman SM di Cianjur,” ucap Kapolres Sukabumi AKBP Diki Budiman pada jurnalis, Selasa 16/2/2016. Turut hadir dalam pertemuan pers itu Kasat Reskrim AKP Joni Anugrah.

Menurut Diki, pengungkapan kasus ini berawal dari sejumlah laporan dari penduduk terkait kehilangan kendaraan miliknya. Polisi yang bergerak seterusnya mendapat berita kalau sekian banyak kendaraan tersebut sudah dipasangi fasilitas Global Positioning Sistem .

“Hasil dari GPS terlacak apabila kendaraan yang hilang berada di wilayah Cianjur. Tim resmob Satreskrim setelah itu bergerak & melaksanakan penggrebekan, diwaktu itu pelaku serentak diringkus tidak dengan perlawanan,” lanjut Diki.