Penjualan Avanza Tidak Sebagus Xpander Di IIMS 2019

Penjualan Avanza Tidak Sebagus Xpander Di IIMS 2019 – Avanza kurang cemerlang sepanjang acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019, sepanjang 11 hari penyelenggaraan angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berhenti pada angka 1.106 unit. Sesaat hasil kompetitor terberatnya, Mitsubishi Xpander, hampir 2x lipat di arena yang sama, yakni 2.157 unit.

Direktur Pemasaran Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, walau penjualan Avanza kalah jauh dibandingkan Xpander, hal tersebut bukan permasalahan. TAM yang didapati menyerahkan operasional stan Toyota di IIMS pada dealer disebutkan tidak membidik apa pun penjualan sepanjang IIMS 2019.

“Saat ini kembali lagi, IIMS (Toyota) ada tujuan tidak. Ya tidak,” kata Anton waktu didapati di lokasi Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (10/5).

Walau penjualan Avanza tidak sebagus Xpander di IIMS 2019 yang diadakan di Jakarta, Anton penjualan yakini Avanza disukai dengan nasional. Klaim TAM sampai minggu tempo hari inden Avanza sampai 30 ribu unit semenjak di luncurkan pada Januari.

Avanza memang kalah dari Xpander di IIMS 2019, tetapi yang penting buat Toyota, kata Anton, ialah keseluruhan penjualan di stan Toyota tambah tinggi dari tahun kemarin. Toyota sukses mencatatkan penjualan sekitar 3.872 unit atau naik 16 % dari 2018 sebesar 3.328 unit.

Xpander adalah Low MPV terlaris di IIMS 2019, sedang Avanza ada di tempat ke-2.
Sesudah Avanza ada Suzuki Ertiga 620 unit, Wuling Confero 182 unit, serta Daihatsu Xenia sekitar 46 unit.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) sekarang ini masih menghimpun SPK Mobilio selama IIMS 2019, sesaat Nissan Motor Indoensia (NMI) menampik menginformasikan pencapaian SPK untuk Livina.

“Jadi kami kami lihat penjualan (Avanza) di IIMS lebih rendah, kami tidak lihat itu. Yang penting overall penjualan kami bagaimana,” kata Anton.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto memberikan tambahan konsentrasi perusahaan pada IIMS 2019 lebih pada pengenalan tehnologi hybrid Toyota pada warga. Ia cukuplah senang dengan hasil penjualan Toyota sepanjang IIMS, dimana Avanza masih jadi kendaraan terlaris.

“Avanza masih jadi pilihan di hati konsumen setia. Kami katakan banyak terima kasih atas keyakinan yang diserahkan kepada Toyota,” sebut pria yang karib dipanggil Soerjo itu.