Penyebab Terasa Gerah Sebelum Hujan |Peristiwa

Penyebab Terasa Gerah Sebelum Hujan |Peristiwa – sekarang ini Indonesia tengah mengalami periode hujan, nyaris tiap-tiap hari guyuran air tetap tercurah dari langit. sesaat sebelum hujan, tentu cuaca bakal terasa gerah & panas. Kenapa elemen ini mampu berlangsung? Padahal matahari sedang tertutup mendung. Dari mana asalnya hujan? Pasti mendung.

Apabila kita telusuri prosesnya, mendung atau awan itu sejatinya ialah kumpulan dari uap air hasil pemanasan sinar matahari kepada laut, sungai, danau, & lokasi berkumpulnya air lain. Serupa seperti kepulan asap yang ke luar diwaktu kita terhubung tutup panci yang airnya telah mendidih.

Singkatnya, hawa panas mengambil lebih tidak sedikit uap air ketimbang udara yang dingin. Nah, diwaktu hawa panas atau mendung itu tadi makin naik ke atas, hasilnya bertemulah ia bersama udara dingin.

Ketika bersatu dgn hawa dingin itu, mendung bakal melepaskan panasnya. & panas itu yang kita rasakan sebelum hujan. Disaat seluruhnya panas itu terlepas, tentu kita merasa udara mulai dingin, & waktu itu lah hujan bakal turun. Ingat, hujan kepada dasarnya yaitu uap air yang mengembun! Terkecuali pelepasan panas dari mendung, gerah sebelum hujan pun disebabkan oleh tingkat kelembapan yang tinggi. Ya, sebelum hujan uap air bakal memenuhi udara di seputar kita.