Penyeludupan Sabu & Ektasi Berhasil Digagalkan Bea Cukai Tangerang

Penyeludupan Sabu & Ektasi Berhasil Digagalkan Bea Cukai Tangerang – Seseorang wanita warga negara Malaysia ditangkap aparat Bea Cukai serta Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang lantaran mengusahakan menyelundupkan 1. 065 butir sabu. Wanita itu mengakui menjadi kurir serta diperintah mengantarkan barang haram itu ke satu buah hotel di Jakarta Utara.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang memberikan, pemeran di tangkap tdk lama selesai turun dari pesawat. Wanita WN Malaysia berinisial BSY (27) ditangkap di Terminal Kehadiran Internasional 2D pada 20 April 2018.

” BSY (27) baru tiba memanfaatkan pesawat Batik Air rute Kuala Lumpur–Jakarta, ” ujarnya lewat launching yg di terima SINDOnews, Senin (21/5/2018) .

Menurut hasil pemeriksaanbadan, lanjutnya, petugas menemukannya beberapa ribu pil yg dibungkus plastik serta direkatkan di selangkangan. ” Hasil uji laboratorium, pil itu mempunyai kandungan narkotika model MDMA atau umum dimaksud ekstasi, ” terangnya.

Pernyataan tersangka, kata Erwin, dia diperintah utk mengantarkan barang haram itu ke satu buah hotel di Jakarta Utara.

Tidak hanya persoalan ekstasi, Bea Cukai Bandara Soetta juga mengamankan paket sabu yg di kirim dari Lagos, Nigeria. Paket memuat sabu itu diamankan pada Sabtu 12 Mei 2018 di ruangan kargo diantara satu perusahaan layanan titipan.

” Jadi awalannya petugas bea cukai sangsi dengan paket itu kala di x-ray. Sehabis di cek fisik didapati apabila paket itu bersifat 15 gulungan benang memuat kristal bening yg nyata-nyatanya mempunyai kandungan methamphetamine seberat 1. 065 gr, ” terangnya.

Bekerja sama dengan petugas Polres Bandara Soetta, waktu ini pihaknya lagi tengah menyelidiki persoalan itu.