Pesan Lorenzo Untuk Para Rider MotoGP |Sport

Pesan Lorenzo Untuk Para Rider MotoGP |Sport – Rider  Tim Yamaha, Lorenzo, memberikan imbauan kepada rider lain mendekati tampil di MotoGP 2016. Lorenzo menilai dari kinerja Michelin sebagai pemasok ban tunggal dalam musim ini belum bisa optimal.

Lorenzo yang mengatakan jika daya cengkram dari ban Michelin masih kurang bekerja maksimal saat rider baru yang mengawali balapan. Sebab rider yang saat ini sudah berusia 28 tahun memiliki sebuah argumen sebelum dia berpendapat begitu.

Rekan setimnya Rossi, sempat terjatuh ketika menjalani uji coba pada hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, hari Rabu 2 Maret 2016 WIB. Rossi yang terjatuh di lap awal yang ditengarai dari kinerja ban Michelin yang belum optimal.
Meski tidak mengalami insiden, Lorenzo yang juga merasakan hal yang sama. Juara tiga kali di kelas MotoGP tersebut harus berjuang jerasa dalam menaklukkan beberapa tikungan di Sirkuit Losail.

“Yang tentu, kepada lap pertama saya tak terlampaui serentak seperti tahun dulu. Bisa Jadi ban baru siap terhadap lap ke-2. Dikarenakan itu, bahkan saya dengan pembalap lain harus berhati-hati, terutama dalam kondisi trek sedang dingin,” tegas Lorenzo, mengutip dari Crash, hari Jumat 4/3/2016.