Petinggi Yamaha Kaget Dengan ‘ulah’ Iannone |Sport

 

Petinggi Yamaha Kaget Dengan ‘ulah’ Iannone |Sport Para bos Yamaha Motor Racing mengaku marah atas “ulah” pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Iannone yang bertabrakan bersama pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo sampai keduanya tidak sukses finis dalam MotoGP Catalunya, Spanyol akhir minggu dulu.

Lorenzo & Iannone bertabrakan terhadap tikungan ke-10 terhadap lap ke-17, mengakibatkan keduanya terjatuh & tidak sukses finis. Akibat insiden ini, Race Direction menjatuhkan hukuman start terbuncit kepada Iannone dalam MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, 24-26 Juni akan datang.

“Saya percaya Andrea tidak miliki tidak sedikit argumen, & sebab ini bukan mula-mula kalinya dirinya mengakibatkan insiden macam ini, aku harap Race Direction lebih tegas padanya, lantaran insiden macam ini mampu jadi ancaman serius bagi Jorge dalam memperebutkan gelar dunia,” tutur Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli dalam launcing resmi tim.

Opini Meregalli serta didukung oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Terhadap AS, Jarvis mengaku bersyukur Lorenzo tidak mengalami cedera serius, tetapi menyayangkan perbuatan Iannone yang menciptakan Lorenzo mesti tergeser dari puncak classement pebalap oleh Marc Marquez.