Petugas Dikagetkan Saat Pengamanan Pria Berbaju Lusuh Bawa Satu Karung Uang Koin

Petugas Dikagetkan Saat Pengamanan Pria Berbaju Lusuh Bawa Satu Karung Uang Koin – Dinas Sosial serta Perlindungan Wanita serta Anak (PPA) kota Madiun mengamankan seseorang pria di Taman Makam Pahlawan. Petugas kaget lantaran kala ditangkap, pria yg tdk miliki jatidiri itu membawa satu karung uang logam atau koin.

Pria itu ditangkap Sabtu malam (9/3) kira-kira waktu 22.00 WIB. Pria itu membawa satu karung berisi uang logam serta uang kertas dengan jumlahnya nominal Rp 2.086.000.

“Sebelumnya kami memperoleh kabar dari penjaga makam pahlawan, kalau ada orang menyangsikan di TMP. Seorang yg memakai kerudung namun mempunyai kumis, selanjutnya kita bekerjasama dengan Satpol PP untuk melihat ulang kehadiran pria itu. Dari orang itu kami termukan satu karung uang koin. Petugas selanjutnya mengangkat pria itu,” jelas Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial serta Perlindungan Wanita serta Anak (PPA) kota Madiun Mahmudi di kantornya Jalan Srindit kota Madiun Selasa (12/3/2019).

Pria berkerudung hitam itu tdk membawa kartu jatidiri serta mengenakan pakaian lusuh. Ia tidak juga menjawab kala di tanya. Pria itu memakai kaos warna merah serta celana pendek yg udah lusuh.

“Disangka pria itu menyandang masalah jiwa. Kemeja lusuh, rambut ikut ikal gak terurus. Dibawa ngomong ikut diam saja,” kata Mahmudi.

Mahmudi menuturkan uang koin atau logam punya pria yg di taruh dalam karung kecil itu terbagi dalam uang logam pecahan mulai Rp 100, Rp 200, serta Rp 500 baik pecahan lama atau baru. Tidak cuman uang koin pria itu ikut membawa uang kertas pecahan mulai Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, serta Rp 20 dengan keseluruhan Rp 500 ribu.

Pria yg ditangkap dari TMP kota Madiun itu sekarang ini dibawah pembinaan Yayasan Citra Paramita Swastika Kota Madiun. Saat ini pria tiada jatidiri itu ditampung dalam tempat rehabilitasi punya Dinas Sosial Kota Madiun.

Dan uang logam serta uang kertas sejumlah satu karung kecil itu udah di tukarkan ke beberapa toko di kota Madiun. Ditukar nya yg itu dengan faktor lantaran keadaan uang yg benar-benar kotor serta memiliki bau tdk enak.

“Uang sejumlah udah ditukar ke beberapa toko di kota Madiun. Ini tinggal Rp 250 beberapa ribu,” kata Ketua Yayasan Citra Paramita Swastika Kota Madiun Bima Primagayudha.

Dijelaskan Bima, tidak cuman membawa uang logam satu karung, pria itu ikut membawa senjata tajam berbentuk pisau lipat kecil serta gunting.
“Yg berkaitan ikut membawa pisau lipat serta gunting yg udah kita amankan. Lantaran di kuatirkan akan memicu soal yg tdk dikehendaki,” katanya.

Gagasannya minggu kedepan pria itu akan di bawa juga ke RSJ Malang untuk dijalankan kontrol.