Petugas Temukan Tas Berisi Duit Rp 40 Juta di KRL Tanah Abang-Serpong

Petugas Temukan Tas Berisi Duit Rp 40 Juta di KRL Tanah Abang-Serpong – Petugas KRL temukan tas berisi uang sejumlah Rp 40 juta yang ketinggalan di salah satunya gerbong kereta rute Tanah Abang-Serpong. Uang itu diketemukan di tas berwarna merah.

“Waktu itu petugas temukan barang ketinggalan punya penumpang pada KA 2038 rekanan Tanah Abang-Serpong berbentuk tas warna merah marun serta sesudah dicek bersama dengan nyatanya tas itu berisi uang jumlahnya Rp 40 juta,” kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam info tercatat, Sabtu (12/1/2018).

Eva menuturkan penemuan tas berisi uang beberapa puluh juta rupiah itu berlangsung pada Jumat (11/1) jam 18.29 WIB. Petugas lalu mengamankan uang itu ke sisi kehilangan di Stasiun Serpong.

“Sesuai dengan SOP, barang penumpang yang ketinggalan saat belumlah beralih tangan ke pelaku penumpang lainnya maka ditangkap oleh petugas serta diserahkan ke sisi lost and found untuk setelah itu dikerjakan pendataan. Barang itu diserahkan ke petugas service di Stasiun Serpong serta setelah itu dikerjakan pendataan pada skema lost and found,” lanjut Eva.

PT KCI menyarankan penumpang tetap mengawasi barang bawaan berharganya di kereta. Ia pastikan, bila ada barang ketinggalan di kereta, sebelum beralih tangan, akan ditangkap ke sisi lost and found di salah stasiun kereta.

“Di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP lakukan penelusuran barang, yang ketinggalan akan diserahkan ke petugas service serta akan diinput ke skema lost and found untuk pendataan. Hingga bila setiap saat ada laporan maka dicocokkan dengan beberapa barang yang terdata pada lost and found,” tutur Eva.