Pihak Imingrasi Amankan 11 Pekerja Ilegal Asal Negara China

Pihak Imingrasi Amankan 11 Pekerja Ilegal Asal Negara China – Jumlah 11 Warga Negara Asing (WNA) asal China yg jadikan jadi pekerja buruh bangunan di suatu resor di Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) , di tangkap pihak Imigrasi Kota Manado, Rabu sore (16/8/2017) . Ke-11 warga China ini dikira tdk punya dokumen komplit seperti paspor serta visa jadi pekerja.

Selagi petugas Imigrasi Manado melaksanakan pemeriksaan mendadak (sidak) ke resor di Kelurahan Molas itu, 11 WNA China ini mengupayakan melarikan diri. Resor di Kecamatan Bunaken itu didapati lagi tengah di renovasi. Tapi, petugas sukses mengamankan beberapa WNA China serta segera melaksanakan kontrol di sisi restoran resor itu.

“Dari hasil kontrol didapati, ke-11 warga China ini tdk punya dokumen komplit seperti paspor serta visa pekerja. Sesaat mereka jadikan jadi buruh bangunan buat melakukan renovasi resor, ” kata Kepala Imigrasi Manado Antrioes Permiy, Rabu (16/8/2017) .

Dari kabar yg disatukan dari beraneka sumber, resor itu sebagai punya PT Conch yg menghasilkan semen di Kabupaten Bolaang Mongondow. Salah satunya petugas security mengakui, mereka berencana di letakkan di resor itu atas perintah perwakilan perusahaan, Olly Dondokambey. Selesai diinterogasi, pekerja asing ini segera diamankan ke Kantor Imigrasi Manado buat dijalankan kontrol intensif.