Pilkada Kalteng Sangat Ketat |Indonesia

Pilkada Kalteng Sangat Ketat |Indonesia Suara yang masuk 79 persen, dari angka perolehan suara quick count atau yang sering disebut hitung cepat pasangan dari Cagub dengan Cawagub yang berkompetisi di Pilkada Kalimantan Tengah yang sangat dinamis. Hingga ini angka perolehan suara terus kejar-kejaran.

Terakhir, pasangan dari Cagub dengan Cawagub Nomer 2 yakni Willy-Wahyudi 50,17 %. Sedangkan pasangan No. urut 2 Sugianto-Sabran yang memperoleh suara 49,83 %.

Berdasarkan dari hitung cepat Instansi survei Indo Barometer, terus bekerjasama TvOne, hingga saat ini, Rabu, 27 Januari 2016, yang masih terus menerima suara masuk hingga 100 prosen buat 300 TPS yang tellah difungsikan dari data hitung cepat.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menilai potensi margin suara yang tidak tebal di Pilkada Kalteng sanggup berlangsung. Bila selisih perolehan suara hasil hitung segera kurang dari 1 prosen, sehingga menurut dirinya, tidak ada yang mampu dikatakan unggul version hitung cepat. Oleh sebab itu dapat menunggu kepastian penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Harus diantisipasi keadaan seperti ini dapat berujung terhadap Mahkamah Konstitusi (Mahkamah Konstitusi) ya dikarenakan selisihnya tidak tebal sekali,” kata Qodari.