PKB Berasumsi Kemesraan JK Dengan Anies Tidak Bakal Lama

PKB Berasumsi Kemesraan JK Dengan Anies Tidak Bakal Lama – PKB menyebutkan ‘kemesraan’ pada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cuman cinlok dengan sebutan lain cinta area. ‘Kemesraan’ kedua-duanya di percayai tidak bakal lama.

” Itu nampak seperti cinlok. Kan baru-baru ini. Yg mesra ini kan memang Pak SBY dengan Pak JK dahulu. Itu berlangsung kemesraan kan seperti cinlok. Kita simak awet tidak, ” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Jazilul juga menilainya kedekatan JK dengan Anies semata-mata ‘main mata’. Dia tidak meyakini kalau JK bakal melakukan tindakan jadi ‘king maker’ untuk mengantar Anies jadi capres pada Pilpres 2019.

” Cuma indikasi-indikasi bangun, lirik-liriknya. Kan dapat maka Pak JK dukung Cak Imin, ” pungkasnya.

Seterusnya menurut Jazilul, jadi wapres JK lebih cenderung merapatkan supportnya ke Presiden Joko Widodo. Hal semacam tersebut seperti yg sejauh ini ditegaskan JK tentang supportnya.

” Pak JK kan dukung Pak Jokowi, ” kata Jazilul.

Kedekatan JK-Anies diperlihatkan dalam dua hari berturut-turut. JK bersama-sama Anies satu mobil menghadiri acara PBNU serta PP Muhammadiyah.