“PKS Bukan Bawahan PDIP”

Menjelang di bukanya tahapan pendaftaran Cagub lewat parpol di Pilihan Gubernur DKI, PKS telah memutuskan untuk memihak Partai Gerindra.

PKS juga sudah memutuskan untuk memihak Sandiaga Uno dan juga mengusulkan kader Mardani Ali sebagai Wakil Sandiaga. Suryo Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua Majelis menyatakan kalau alasan pihaknya yang mendukung Sandiaga. Lantaran PDI-P tak kunjung menentukan siapa pilihan mereka di Pilihan Gubernur DKI.

“Namun kemudian sampai detik akhir, hingga kemarin, tentunya kami juga harus membuat keputusan. Karena jika terus menunggu PDIP, mereka juga masih belum jelas mendukung Ahok atau tidak. Sedangkan kami bukan bawahan PDI-P,” ujar Hidayat saat ditemui di Komplek, Senayan, Jakarta.

Selanjutnya, Hidayat juga menyadari kalau PKS tak dapat mengusung calonnya sendiri lantaran hanya mempunyai 11 kursi dalam syarat sebanyak 22 kursi untuk bisa maju dengan mandiri.

“Kita telah menjalin komunikasi bersama parta lainnya yang ternyata memiliki pendapat yang berbeda-beda. Sedangkan kita bersama Gerindra, jika kembali lagi menuju KMP hanya kami saja yang ada.” Imbuhnya.