PKS Menunjuk Pemenang Survei Sebagai Cagub DKI |Peristiwa –

PKS Menunjuk Pemenang Survei Sebagai Cagub DKI |Peristiwa – Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan bahwa pihaknya belum memastikan siapa yang bakal diusung buat melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub 2017 akan datang. Katanya hal tersebut ditentukan hasil survei.

“Nanti kami melakukan survei, siapa terbanyak itu yang kelak kita mencoba. Itu tergantung survei,” kata Iman di sela Tasyakuran Milad PKS ke-18 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu 24/4.

sampai kini menurut Iman, dari luar kader ada Yusril Ihza Mahendra & Sandiaga Uno yang pernah mendatangi beliau. Sedangkan dari internal partai ada Muhamad Idrus.

“Ada calon-calon yang muncul dari aspirasi kader. Seluruhnya telah kita brief, mari memasarkan diri masing-masing buat dapat menarik warga secara lebih tidak sedikit lagi,” jelasnya.

Rencananya PKS baru mengawali buka pendaftaran kurang lebih tiga bulan sebelum musim pendaftaran Komisi Pemilihan Umum terhadap September akan datang. Nantinya dapat diproses awal lewat Tim Pemenangan Pilkada PKS.

“Dari dahulu kita miliki kriteria yang mutlak persoalan integritas. Tetap kapasitas. setelah itu akseptabilitas. Akseptabilitas ini bukan cuma di internal partai, namun pula di publik. Artinya dirinya mempunyai elektabilitas yang keren,” pungkasnya.