Polda Jambi Tangkap 2 Kurir Asal Aceh Pembawa Sabu Didalam Sandal

Polda Jambi Tangkap 2 Kurir Asal Aceh Pembawa Sabu Didalam Sandal – Polda Jambi mengamankan dua kurir sabu asal Aceh selagi dalam perjalanan dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menuju Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) serta 12 bungkus plastik di isi serbuk kristal bening yg dikira sabu-sabu seberat lebih kurang 1 kg. Buat mengelabui petugas, barang haram itu disimpan di sandal punya ke dua aktor.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Safari menjelaskan, penangkapan dijalankan tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) , Km 36 Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, pada Senin 14 Agustus 2017 saat lalu.

“Kedua tersangka, yaitu Mustafa serta Helmi yg di ketahui jadi warga Makmur Bireuen, Aceh, di tangkap selagi menumpang Bus Medan Jaya dari Medan maksud Lubuklinggau, Sumsel, ” kata Ade didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Rabu (16/8/2017) di Polda Jambi.

Dikatakan Ade, modus yg dijalankan ke dua tersangka termasuk baru. Paket sabu-sabu itu disembunyikan dalam sandal punya ke dua aktor. “Saat digeledah petugas, barang terlarang itu disembunyikan dalam dua pakai sandal. Di semasing sandal disembunyikan lebih kurang 250 gr sabu, ” tukasnya.

Terhadap petugas, tersangka Mustafa serta Helmi, mengakui beroleh inspirasi itu dari Medan. Tersangka memasukkan sabu didalam sandal yg udah disobek di sisi atas tapaknya. Seterusnya, tersangka menjahitnya sekali lagi dengan rapi jadi dapat difungsikan.

Ade mengimbuhkan, kesuksesan membeberkan masalah itu tdk terlepas dari kabar penduduk. Polisi lantas menyelidikinya serta sukses menangkap ke dua aktor. “Akibat tingkah tersangka, keduanya dijerat dengan Pasal 113 ayat (2) subsider Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Th. 2009 terkait Narkotika dengan ancaman hukuman mati, ” kata Kombes Pol Ade Safari.