Polda Jawa Tengah Kalah Praperadilan Terkait Kasus Bongkar Muat PT Pelindo III |Peristiwa

Polda Jawa Tengah Kalah Praperadilan Terkait Kasus Bongkar Muat PT Pelindo III |Peristiwa Polda jateng kalah dalam sidang praperadilan gugatan kasus pelanggaran izin bongkar muat oleh PT Pelindo III cabang Tanjung Emas. Pengadilan memutuskan dari penetapan General Manajer PT Pelindo III Tri Suhardi tak sah.

“Sesuai bersama ketentuan pengadilan yang menyebut penetapan tersangkanya salah orang,” kata kuasa hukum Polda jateng Komisaris Hartono dalam sidang praperadilan di PN Kota Semarang, Selasa 28/6. Begitu catat Antara.

Menurut dirinya,dari  penyidikan kasus tersebut tak ingin dihentikan. Penyidik yang akan dapat menerbitkan sebagai surat perintah dalam penyidikan baru yang dapat menjerat pimpinan utama PT Pelindo III.

Dirinya telah memaparkan dalam gugatan praperadilan diajukan GM PT Pelindo III cabang Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi, pengadilan yang menyebutkan proses penyidikan dari perkara dugaan pelanggaran perizinan bongkar muat tersebut telah memenuhi mekanisme.

Diawal Mulanya, Pengadilan Negari dari  Kota Semarang mengabulkan sebuah permohonan praperadilan yang telah diajukan General Manajer PT Pelindo III cabang Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi terkait penetapan pelaku, dalam kasus ini pelanggaran izin bongkar muat dari Polda Jawa Tengah.

Hakim tunggal Sigit Haryanto yang mengabulkan dari permohonan GM PT Pelindo III itu . Menurut beliau , surat pemanggilan juga sebagai penetapan pelaku terhadap Tri Suhardi dengan tak sah.