Polisi Tangkap 3 Orang Ibu Rumag Tangga Pengedar Sabu

Polisi Tangkap 3 Orang Ibu Rumag Tangga Pengedar Sabu – Satres Narkoba Polresta Cirebon membongkar praktek peredaran sabu yang melibatkan tiga ibu rumah-tangga di daerah Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

KBO Satres Narkoba Polresta Cirebon Iptu Otong Jubaedi mengemukakan pengungkapan diawali dari laporan penduduk berkenaan peredaran narkoba tipe sabu-sabu di lokasi Samadikun. Dari penyelidikan polisi menangkap dua ibu rumah-tangga TM (30) serta AN (35) menjadi pengedar sekalian kurir.

” Dari keduanya kita kembangkan nyata-nyatanya sanggup barang (sabu) dari NG (27). Selanjutnya kita tangkap juga, ” terang Otong di Mapolresta Cirebon, Kamis (3/8/2017).

Dasil penggeledahan polisi beroleh sabu-sabu paket kecil yang disembunyikan NG di rack piring tempat tinggalnya. Sabu yang sejumlah tiga paket kecil itu rata-rata di isi kurang dari satu gr buat di jual dalam paket irit.

Sabu-sabu itu didapat NG dari suaminya yang waktu ini berstatus buron. ” Mereka bukan hanya sekali 2 x. Namun telah terus-terusan melaksanakan transaksi narkoba tipe sabu-sabu ini, ” tukasnya.

Ke-3 tersangka itu rupanya pemain lama dalam persoalan peredaran narkotika di Kota Cirebon. Tapi awalannya mereka cuma berjualan obat keras group G serta waktu ini ‘naik kelas’ ke narkotika tipe sabu-sabu.

Akibatnya kelakuannya ke tiga ibu rumah-tangga itu ditahan di Mapolresta Cirebon. Mereka dijerat Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 114 ayat 2 UU No 35 th. 2009 terkait narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima th. penjara.