Polsek Pulogadung Berhasil Mengantongi Bukti Visum dari Korban

Polsek Pulogadung Berhasil Mengantongi Bukti Visum dari Korban – Petugas Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, sudah mengantongi bukti diri aktor pemukulan pada anggota Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur pas jalankan operasi penertiban parkir liar serta trotoar di Jalan Paus, Rawamangun, Jakarta Timur. Tetapi usaha pengungkapan masalah ini lantas terhalang karena korban belum juga menyerahkan hasil visum.

” Belumlah ada hasil visum, karna tidak jadi dilaksanakan. Ini sebagai hambatan kami menangkap aktor, ” ungkap Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi yg dihubungi, Sabtu, 7 Oktober 2017 tempo hari.

Sukadi menjelaskan, hasil visum menjadi satu diantara bukti yg dapat dipakai penyidik dalam sistem pembuktian satu perkara pidana, khususnya dalam sistem penyidikan. ” Ketentuannya memanglah demikian, karna luka sisa pukulan tiada jadi mesti dibuktikan dengan visum, ” pungkasnya.

Terlebih dulu dikabarkan momen pemukulan ini berjalan pada Rabu, 4 Oktober 2017 lantas jam 9. 30 WIB, pas petugas Sudinhub tengah melakukan operasi penertiban parkir liar serta trotoar di Jalan Paus, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur persisnya depan Columbus.

Petugas memperoleh satu buah mobil Datsun putih yg parkir di trotoar, karena tidak mematuhi, petugas lantas lalu menertibkan kendaraan itu dengan mendereknya. Tetapi, menurut Kasi Ops Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan, pas kendaraan itu juga akan diderek ada oknum warga yg memprovokasi sampai pada akhirnya berjalan pemukulan.

Mengenai anggota Sudinhub yg dikeroyok itu didapati bernama Fransiskus Mandala. Korban mendapatka luka jam serta cakar dibagian dada.