Pos Indonesia Saat Ini Merambah Ke Malaysia |Ekonomi

Pos Indonesia Saat Ini Merambah Ke Malaysia |Ekonomi – PT Pos Indonesia Persero meneken perjanjian hubungan kerja bersama GD Express Carrier Berhard, suatu perusahaan kurir swasta paling besar No. dua di Malaysia sesudah Pos Malaysia.

Direktur Penting PT Pos Indonesia Persero Gilarsi W Setijono mengatakan, kerjasama ini dilakukan buat menyinergikan kurir swasta paling besar di Malaysia bersama kapabilitas jaringan nasional yang dipunyai Pos Indonesia.

“Melalui kerja sama ini di inginkan sanggup memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan layanan pada warga dengan keuntungan finansial hingga ┬ánon-finansial yang signifikan bagi ke-2 belah pihak,” paparnya dalam penjelasan resmi, Kamis 3/3/2016.

Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini dapat meningkatkan saat pengiriman di negeri maksud dari sebelumnya H+1 sampai dengan H+5, jadi maksimal H+2. Keuntungan yang lain, berupa akses pasar yang lebih luas di Malaysia.

Dalam faktor kinerja keuangan, kerja sama bakal meningkatkan tingkat profitabilitas product sebab anggaran pengiriman yang lebih murah di negeri maksud. Sementara itu bagi GD Express Carrier Berhard, kerja sama ini utama dalam mengakses akses pasar pengiriman express delivery.

Kerja sama bersama Pos Indonesia dinilai teramat strategis bagi GD Express, sebab mampu menambah area pasar express delivery ke Indonesia.