Presiden Obama Perihal Ancaman Badai Matahari |Teknologi

Presiden Obama Perihal Ancaman Badai Matahari |Teknologi Barack Obama populer menjadi presiden yang hirau dengan area, salah satunya isu pemanasan global. terkini, presiden Amerika Serikat ini melontarkan perhatiannya pada ancaman musibah alam dari luar angkasa.

Pasca membeberkan rencana as mengirimkan manusia ke planet mars di tahun 2030an, Obama memerintahkan bawahannya buat membikin rencana mencegah musibah badai matahari. harapannya, rencana tadi bisa menolong amerika bertahan dari hantaman badai matahari ekstrem.

” Fenomena cuara luar angkasa ekstrem bisa memutuskan jaringan listrik yang berakibat pada layanan berarti serupa suplai air, layanan kesehatan, dan juga transportasi, ” ucap Obama, serupa yang dilansir engadget 17/10.

Perintah eksekutif tertulis yang dirilis oleh gedung putih itu hendak dilaksanakan oleh paling tidak 3 lembaga utama, ialah nasa, kementerian perdagangan, dan juga kementerian energy dan juga keamanan dalam negara. ketiga lembaga tadi diharapkan melangsungkan pencarian pemecahan buat memprediksi kapan terbentuknya badai matahari dan juga cara menanggulangi akibat negatifnya.

Walaupun presiden Obama telah mengantarkan atensi spesialnya soal musibah dampak badai matahari, sejarah menampilkan apabila umat manusia terbilang beruntung. musibah badai matahari terparah terjalin pada tahun 1859 dan juga diketahui menjadi kejadian carrington.

Saat itu matahari menyemburkan plasma besar yang menyebabkan terbentuknya badai magnetik raksasa. badai matahari ini dilaporkan merusak sistem kabel telegram secara global. terlebih lagi kertas – kertas telegram diucap banyak yang dibakar walaupun mesin utamanya dalam posisi mati.