Pria Bersarung Curi Motor dengan Berpura-pura Hendak Salat di Masjid Bekasi

Pria Bersarung Curi Motor dengan Berpura-pura Hendak Salat di Masjid Bekasi – Pencurian motor di Masjid Jami Al-Abror, Bekasi, terekam camera CCTV. Aktor seseorang pria bersarung lakukan laganya dengan berpura-pura akan salat di masjid.

Pengurus DKM Masjid Al-Abror H Sarmo membuka peristiwa itu pada Minggu (10/3) subuh. Aktor hadir ke masjid pada waktu jemaat menjalankan salat subuh.

“Waktu orang yang lain salat ia belum pula hadir. Salat subuh bisa 1 rakaat, ia hadir, ia faktanya mengambil wudu,” kata Sarmo di area, Selasa (12/3/2019).

Dalam rekaman CCTV, nampak aktor celingukan saat ambil wudu. Tuntas wudu, aktor ke arah ke motor sekalian lihat kiri-kanan untuk meyakinkan keadaan.

Selesai meyakini keadaan cukuplah aman, aktor lantas keluarkan kunci dari saku pakaian. Tak lama setelahnya motor menyala serta aktor langsung kabur.

“Hingga di motor ia cekrek demikian 3 kali cekrek patah tuch, langsung (motor) dimundurin sama ia, dikeluarin ke pintu, langsung start. (Lari) menjurus pertigaan Honda,” tutur Sarmo.

Aktor diyakinkan bukan penduduk ditempat. Dikarenakan, penduduk tidak ada yang mengetahui beberapa ciri aktor.

“Orang sini tidak kenal, bukan jemaah sini. Keliatan mukanya, gunakan koko putih, gunakan kain (sarung) tidak gunakan songkok,” sambungnya.

Aktor disangka sejumlah dua orang. Satu diantaranya aktor, menurut dia, turut menjalankan salat subuh berjamaah.

“Mereka hadir berdua, yang satu memang salat bener, ia (aktor) ngikutin (seseorang jemaah) mengambil wudu, yang satu bener masuk ke masjid salat. Nah pabila ia (aktor) fakta doang mengambil wudu, helm diambil diturunin, jaket diturunin diambil, langsung mengambil kunci di kantong,” papar Sarmo.

Motor itu yaitu punya Suwardi (60), satu diantaranya jemaah. Kala menjalankan salat, Suwardi sudah sempat dengar motor menyala.

“Ia berjalan waktu kita tengah qunut. Demikian qunut, saya denger kok ada motor hidup. Demikian saya salam, bener hilang,” papar Suwardi.

Motornya yang hilang yaitu Honda Vario bernopol B-3517-KPT. Ia udah membuat laporan di kantor polisi berkenaan peristiwa itu.