Proses Evakuasi Sarang Tawon di Pohon Kebayoran Baru Selama 30 Menit

Proses Evakuasi Sarang Tawon di Pohon Kebayoran Baru Selama 30 Menit – Petugas Pemadam Kebakaran mengevakuasi sarang tawon dalam sesuatu pohon mahoni di Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sarang tawon itu mempunyai ukuran lebih kurang 50 cm.

Ketua RW 01 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Sukri, mengemukakan kehadiran tawon itu baru didapati pada Selasa (14/8) pagi. Kala itu penduduk ingin memotong sisi atas pohon yg menjulang tinggi.

” Kita juga gak tahu ada sarang tawon disana. Ini kan pohon udah terlampau tinggi, udah mulai musim hujan, takutnya kelak ada ranting patah. Langkahnya, kita melakukan pemotongan pohon pendek, topping, ” kata Sukri di area, Selasa (14/8/2018).

Kala tersebut petugas paham terdapatnya sarang tawon itu. Sebab takut tawon itu menyerang, penduduk lantas urung memotong pohon serta mengharap pemberian Damkar buat mengevakuasi sarang tawon itu.

” Lumayan, (ukurannya) seperti durian, termasuk juga gede itu, ” ujarnya.

Sejauh ini penduduk tak ada yg paham kehadiran sarang tawon itu. Sejauh ini juga tak ada problem dari tawon itu.

Proses pengungsian berjalan 30 menit. Petugas memanfaatkan forklift buat mengevakuasi sarang tawon itu sebab pohon cukuplah tinggi.

” Kita memanfaatkan unit pompa dengan tujuan serta maksud buat berjaga-jaga dari hal yg tak dikehendaki, mengingat pemusnahan melalui langkah dibakar, fire stick, buat menyentuh sarang tawon yg ada diatas ketinggian 8 mtr., ” kata Danton Bagian 2 Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Nurul Komar kala dihubungi dengan cara terpisah.